Terbaru
recent

Tips Menjaga Kesehatan Baterai Android


Menjaga kesehatan baterai Android sangat penting, supaya baterai awet tidak lowbat. Jika tidak begitu memperhatikan kesehatan baterai, bisa jadi baterai Android Anda tidak berumur panjang lho. Nah, berikut ini cara-cara merawat baterai Android agar tetap sehat bugar, gagah perkasa..hehehe!!!
  1. Sebenarnya ini tips klasik, tapi meskipun klasik perannya sangat berpengaruh terhadap kesehatan baterai Android Anda, yaitu jangan biasakan menelepon, main game, dan mengakses internet saat Anda mencharge baterai. Bahkan disarankan untuk mematikan gadget Android saat mencharge baterainya.

  2. Perhatikan lama durasi mencharge baterai. Jangan biasakan mencharge baterai terlalu lama, atau istilahnya mengovercharge baterai. Normalnya lama mencharge untuk model baterai saat ini adalah 2 sampai 4 jam. Hindari kebiasaan mencharge baterai di malam hari, kemudian ditinggal tidur. Biasanya lama tidur adalah 6 jam, berarti Anda sudah mengovercharge baterai Android Anda selama 2 jam.

  3. Nah, untuk mengatur lama durasi mencharge baterai, Anda bisa menggunakan aplikasi pengatur charge, salah satunya Battery Dr saver+a task killer.Menggunakan aplikasi seperti ini, ketika baterai sudah penuh maka akan berbunyi alarmnya dan voltase yang masuk secara otomatis terkurangi.

  4. Sebaiknya gunakan charger original supaya tegangan voltase yang masuk memang sudah sesuai dengan jenis baterainya. Hindari menggunakan charge desktop, karena tegangan voltase tidak terkontrol dan sering melebihi dari voltase standarnya, ini hanya akan mengakibatkan baterai hamil atau kembung..he.
Sederhanakan cara menjaga kesehatan baterai Android. Mengenai berapa jam baterai Android akan bisa bertahan, itu tergantung pemakaian. Misalkan untuk bermain game atau mengakses internet maka akan cepat habis, dan bila hanya untuk SMS atau telepon sekadarnya baterai bisa bertahan seharian. Kesehatan baterai yang dimaksud di sini berkaitan dengan normalnya baterai Android Anda dalam jangka panjang.


No comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.